Inilah 4 Hal yang Kerap Kali Membuat Pengajuan Klaim Allianz Kesehatan Ditolak


Banyak hal yang patut untuk diperhatikan ketika memutuskan untuk membeli produk asuransi kesehatan. Apalagi di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini, maka tingkat kesadaran masyarakat di dalam melindungi diri dengan produk asuransi menjadi sangatlah tinggi. Mengingat mereka juga sudah merasakan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk kebutuhan berobat. Ditambah dengan pemasukan yang juga semakin tipis karena memang terdampak oleh Covid 19 tersebut. Bagi yang sudah memiliki asuransi Allianz, maka kian mudah untuk klaim Allianz sesuai dengan ketentuan yang ada.

Paling tidak dengan membeli produk asuransi ini, sebenarnya Anda sudah berkontribusi di dalam mengelola keuangan menjadi lebih baik. Karena memang setiap bulannya sudah ada dana khusus yang dibayarkan untuk kebutuhan premi asuransi tersebut. Sehingga jika kelak Anda terdampak oleh kondisi yang bersangkutan maka juga tidak perlu khawatir. Tinggal memanfaatkan fasilitas untuk klaim yang dimiliki agar bisa mendapatkan jaminan biaya berobat.

Hanya saja faktanya klaim Allianz juga tidak semudah yang dibayangkan, apalagi memang terkadang tidak semua nasabah memenuhi kriteria yang diberikan. Sehingga membuat klaim yang mereka ajukan juga berkali-kali di tolak. Untuk itu wajib diketahui berikut ini diantaranya ada beberapa hal atau faktor yang nyatanya bisa menyebabkan pengajuan klaim asuransi Allianz khususnya adalah produk asuransi kesehatan Anda tersebut ditolak, yaitu:

  1. Data diri yang dituliskan dalam form pengajuan klaim salah, penting bagi Anda untuk memperhatikan apa saja yang diisikan dalam formulir pengajuan klaim tersebut. Khususnya adalah pada bagian data diri, karena jika seandainya data diri yang Anda masukkan atau isikan kedalam form tidak sesuai dengan yang ada pada KTP maka secara otomatis pengajuan klaim Anda juga akan ditolak. untuk itu sebaiknya selektif dan dilakukan pengecekan kembali agar benar-benar sesuai.
  2. Kondisi polis asuransi kesehatan Anda sedang tidak aktif atau lapse, ketika polis dalam kondisi lapse maka hal ini membuat Anda tidak bisa mendapatkan hak untuk pengajuan klaim tersebut. Penyebab polis dalam kondisi yang non aktif sebenarnya banyak sekali, mulai diantaranya adalah pembayaran premi asuransi yang bersangkutan sudah jatuh tempo atau melebihi jangka waktu yang sudah ditentukan, pada dasarnya setiap asuransi ini memiliki masa tenggang yang berbeda-beda, maksimal sampai dengan 45 hari. Jika lebih dari itu maka polis akan dinonaktifkan.
  3. Berkas dokumen yang dilampirkan tidak lengkap, ada serangkaian berkas dokumen yang memang akan dijadikan sebagai syarat wajib untuk pengajuan klaim tersebut dan harus Anda sertakan untuk mendapatkan klaim. Jika seandainya ada satu saja yang kurang maka secara otomatis pengajuan Anda juga akan ditolak. untuk itu pastikan semuanya lengkap sebelum diajukan.
  4. Klaim yang dimaksudkan tersebut tidak tercakup di dalam klausal, ini juga harus diperhatikan, karena jika seandainya klaim yang Anda maksudkan tersebut tidak ada di dalam klausal pada polis asuransi tersebut, maka pihak perusahaan juga tidak dapat mengabulkan permohonan klaim Anda tersebut. Cek juga poin-poin pengecualiannya, apakah yang Anda maksudkan termasuk disana ataukah tidak.


Jadi sebelum mengajukan klaim Allianz ini maka ada baiknya cek terlebih dahulu syarat-syarat apa sajakah yang dibutuhkan, Anda juga sebaiknya memastikan semua berkas atau dokumen yang diminta lengkap, ditambah lagi dengan kondisi polis juga harus dipastikan dalam kondisi aktif dan sesegera mungkin dilakukan pendaftaran atau pengajuan klaimnya.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 4 Hal yang Kerap Kali Membuat Pengajuan Klaim Allianz Kesehatan Ditolak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel