5 Tips Memilih Sabun Bayi Yang Bagus Bagi Kesehatan Kulit Si Kecil


Mandi termasuk aktifitas harian yang dapat membebaskan tubuh dari kotoran, serta kulit mati yang berada di permukaan kulit. Sayangnya kulit sensitif si kecil mengharuskan bunda  memilih sabun bayi yang bagus untuk menghindari adanya permasalahan kulit. Oleh karenanya, penting untuk mengetahui cara tepat untuk membeli sabun yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya. Daripada salah pilih, ikuti tips jitu memilih sabun terbaik berikut. 

Tips Cerdas Memilih Sabun Terbaik Bagi Si Kecil 

1. Hindari Penggunaan Bahan Kimia Berbahaya 

Masih sering termakan iklan dan kepopuleran semata ? Segera hentikan kebiasaan tersebut, karena tidak semua sabun memiliki kandungan yang aman bagi kulit cantiknya. Sebagai ibu cerdas, penting untuk memeriksa lebih teliti apakah sabun yang hendak dibeli mengandung bahan berbahaya ataukah tidak. Sebab jika kandungan bahan kimia yang bersifat panas terkena kulitnya, ditakutkan akan membahayakan kesehatannya. 

2. Bebas Parfum 

Selain memberikan efek segar, pastinya bunda menginginkan si kecil wangi dan harum tahan lama meski telah beraktifitas seharian. Namun perlu diketahui bahwa kandungan parfum ataupun wewangian sintetis pada sabun, justru membahayakan kesehatan kulitnya. Sebagai langkah pencegahan, pilih saja sabun yang memiliki aroma harum alami berkat bahan bahan pengolahannya agar lebih aman dan nyaman digunakan.  

3.Bahan Aman Bagi Kulit Bayi 

Membeli sabun bayi yang bagus dan berkualitas adalah salah satu keputusan terbaik demi menjaga kesehatan kulit si kecil. Beberapa ciri jika sabun tersebut memiliki kualitas terbaik, terlihat jelas dari bahan bahan alami yang digunakan dalam pembuatannya. Bahan bahan alami yang dimaksudkan seperti cocoa butter, minyak biji jojoba, bunga charmomile, madu, minyak almond manis, kelapa organik, minyak zaitun, dan masih banyak lagi yang lain. 

4.Hindari Sabun Antibakteri 

Orang dewasa seringkali menggunakan sabun antibakteri sebagai perlindungan terbaik dari bakteri jahat yang menempel pada permukaan kulit. Sayangnya kandungan antibakteri tersebut umumnya mengandung alkohol, yang akan sangat berbahaya jika mengenai kulit sensitif pada bayi. Karena berbahaya bagi kesehatan kulitnya, pastikan sabun pilihan anda tidak mengandung antibakteri di dalamnya. 

5. Teruji Hypoallergenic

Jangan terburu buru memasukkan sabun pilihan ke dalam keranjang belanjaan, namun perhatikan kembali di bagian kemasannya apakah tertulis tanda teruji Hypoallergenic ataukah tidak. Sebab sabun bayi yang bagus tentunya sudah lulus uji dan aman diaplikasikan kepada kulit si kecil, tanpa perlu khawatir akan muncul gejala alergi hingga infeksi. Kulit sehat dan terawat, bunda senang dan si kecil pun dapat bermain dengan riang. 

Sabun termasuk alat perawatan tubuh yang wajib untuk diperhatikan. Salah memilih sabun saja, efeknya sangat fatal terutama jika mengenai kulit sensitif bayi. Demi meminimalisir hal yang tidak diinginkan, perlu untuk mengetahui bagaimana cara memilih sabun yang tepat bagi kebutuhan si kecil. Tidak perlu khawatir, sebab bunda bisa memberikan perlindungan terbaik dengan menggunakan sabun dari Mitu Baby sebagai alternatifnya. 

Belum ada Komentar untuk " 5 Tips Memilih Sabun Bayi Yang Bagus Bagi Kesehatan Kulit Si Kecil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel